Aplikasi Chatting Terfavorit Saat Ini Yang Wajib Kamu Ketahui

Banyak aplikasi chat selain Whatsapp yang dapat Anda pakai. Whatsapp saat ini jadi aplikasi chat yang terbanyak dipakai di beberapa negara. satu diantaranya ialah Indonesia. wa aero juga menawarkan beberapa fitur menarik lainnya yang dapat menggaet banyak pengguna. Berdasar data yang didapat dari statista.com, Indonesia sebagai negara ke-4 dengan pengguna Whatsapp paling tinggi di dunia.

Aplikasi chat ini sangat gampang dipakai. Disamping itu, Whatsapp sediakan beragam feature hingga penggunanya bisa lakukan percakapan lebih menyenangkan.

Tetapi tahukah Anda, sekarang ini ada bermacam aplikasi chat selain Whatsapp yang dapat Anda pakai. Beberapa aplikasi ini mempunyai bermacam feature bagus yang bisa memudahkan komunikasi Anda dengan kawan atau famili Anda.

Whatsapp sudah memimpin aplikasi komunikasi di Indonesia. Tetapi tidak ada kelirunya bila Anda mencoba aplikasi chat selain Whatsapp di bawah ini.

7 Aplikasi Chat Selain Whatsapp

1. Telegram

Telegram cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi chat ini mempunyai beragam feature bagus yang tidak kalah dari Whatsapp.

Bila Anda ialah orang yang memprioritaskan privacy, maka Telegram adalah aplikasi chat yang pas untuk Anda. Telegram sebagai aplikasi chat multi platform yang memungkinkannya penggunanya untuk mengirimi pesan terenkripsi. Aplikasi ini sediakan feature self-destruct yang akan hapus pesan secara permanen sesudah periode waktu tertentu.

Disamping itu, Telegram memiliki beberapa feature yang diunggulkan. Salah satunya seperti bisa mengirim file berukuran besar, telegram grup yang bisa memuat sekitar 200000 anggota, secret chats, dan ada banyak lagi.

2. LINE

Aplikasi chat selain Whatsapp setelah itu LINE. Aplikasi chat ini populer dengan sifat iconicnya yang lucu seperti Moon, James, Brown, dan Cony.

Sama dengan Whatsapp, LINE dapat digunakan untuk lakukan panggilan atau video chat dengan beberapa orang. Saat lakukan panggilan lewat LINE, Anda bisa memakai feature efek dan filter hingga percakapan yang Anda lakukan akan terasa lebih menyenangkan.

LINE dapat dipakai sebagai individual social network. Di sini, Anda bisa mempublikasikan video dan foto untuk share peristiwa dengan kawan-kawan Anda.

3. Skype

Skype mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi untuk video call. Tetapi perlu Anda pahami, Skype mempunyai feature chatting yang dapat digunakan untuk mengirimi pesan teks.

Dengan Skype, Anda bisa share photo dan audio, lakukan panggilan telephone, dan grup video call. Skype memakai End-to-end encryption untuk jaga privacy pengguna yang lakukan pembicaraan sensitif.

4. Viber

Viber ialah aplikasi chat dengan bermacam feature didalamnya. Dengan Viber, Anda bisa share file, menyaksikan last seen, lakukan panggilan suara, video message, dan sebagainya.

Viber memprioritaskan keamanan penggunanya. Aplikasi chat ini bisa dipakai untuk melakukan panggilan video atau suara dengan memakai end-to-end encryption. Disamping itu, Viber mempunyai feature self destruct yang akan meniadakan pesan rahasia Anda dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk jaga privacy dari pengguna Viber.

5. WeChat

WeChat ialah aplikasi chat yang diperkembangkan oleh Tencent di Tiongkok. Aplikasi chat ini dapat Anda pakai untuk berbicara seperti Whatsapp. Sejumlah fitur intinya hampir serupa dengan Whatsapp. Lewat WeChat, Anda bisa mengirimi pesan teks, membuat group chat, dan voice message. Untuk feature video call di WeChat bisa dijalankan dengan sembilan orang anggota.

Dengan aplikasi WeChat, Anda dapat memakai feature Moment. Moment sebagai feature yang berisi timeline yang dapat dipakai untuk beragam photo dan memberikan komentar pada content yang di-publish. Ada pula feature Time Capsule di mana pemakai bisa beragam video pendek yang akan lenyap sesudah 24 jam.

6. Imo

Aplikasi yang seterusnya namanya Imo. Aplikasi ini dipakai untuk lakukan panggilan suara, video call, dan untuk mengirimi pesan teks dengan gratis. Lewat aplikasi Imo ini, Anda bisa share video dan foto secara cepat. Imo dapat mengirimi beragam jenis file dimulai dari doc, mp3, zip, pdf, dan sebagainya.

Sama dengan Whatsapp, saat memakai Imo, Anda memerlukan nomor telephone untuk login. Imo berbasis cloud, hingga semua history pesan dan file akan diletakkan dengan aman dalam cloud Imo.

7. Slack

Slack umumnya dipakai oleh beberapa pegawai yang bekerja dengan sistem remote. Aplikasi ini dipakai untuk berbicara dan bekerjasama untuk menuntaskan satu project.

Meski begitu, Slack sebagai aplikasi chat yang dapat dipakai siapapun. Aplikasi instan messaging ini mempunyai beragam feature yang hendak mempermudah Anda untuk berbicara dengan kawan atau keluarga Anda.

Dengan Slack, Anda bisa mengirimi pesan teks, lakukan panggilan suara, video call, mengirimi file memiliki ukuran besar, dan ada banyak lagi. Slack memiliki feature yang memungkinkannya penggunanya untuk membuat “channel” yang dipakai untuk berbicara dengan group Anda.

Karena kerap dipakai sebagai aplikasi untuk proyek manajemen, maka program ini juga dibuat dengan sistem keamanan yang bagus. Slack tawarkan autentikasi dua faktor sebagai susunan tambahan keamanan untuk account Anda.

Penutup

Itu ia beberapa rekomendasi aplikasi chat selain Whatsapp yang dapat Anda pakai, kunjungi sdmbertani.id untuk informasi terkait guna mempermudah hidup anda. Dari 7 aplikasi di atas, aplikasi apa yang pernah Anda pakai ?